Wednesday, December 09, 2009

Ultah SMART-ku

Mendapatkan koneksi internet yang bagus, itu menjadikan dambaan. Terbayang dengan kecepatan yang clap clap clap. Perjalanan ini dimulai tahun 2006an, kupakai dial up telkomsel 080989999 ( kosong delapan kosong sembilan delapan sembilan empat kali .... ) kuladeni tantangan batin untuk browsing. Diel ...diel... diel ... tagihan telpon bulan berikutnya melambung, padahal pemakaian hanya beberapa jam saja, maklumlah 165rp permenit (itu permenit, kalau berjam-jam ya hitung sendiri), ada promo weekend net dr layanan yang sama, cukup 1000rp perjam, kulayani juga, eeeee masak selancar kok nunggu week end. Tawaran berikutnya speedy ... akses sih cepet, tp cepet bokek juga, masih terlampau mahal untuk kocekku.
Desember 2008 ada angin segar, sebuah penyedia jasa layanan internet CDMA (sebut saja SMART) buka promo, dengan beli HP Smart 1200 seharga 289rb, aku dapat gratisan koneksi 6 bl, wow ... menggiurkan , aku hitung 289rb : 6bl =48 ribuan, dapet gratisan HP juga. Segera kuberlari juga keesokan harinya di Galery Smart DP Mall Semarang, pagi sekali, sampe2 belum buka kutunggui juga demi sebuah cita-cita (ceileee). Pulang dengan seribu harapan ... kucoba koneksi ... dial ... berhasil, dan yang penting cocok dengan kocekku. Namun kadang koneksi kurang menggembirakan, lebih2 untuk indoor, maklum rumahku kehimpit dengan rumah tetangga yang bertingkat, so ... begitulah. Nyatanya kubawa di tempat yang bebas penghalang toh lancar2 saja. Lumayan murah dan menyenangkan tanpa taku bea rekening telpon tambahan. Enam bulan berlalu, rupanya jatah promo habis, gimana nih, eeee dia ngasih perpanjangan dengan isi pulsa 50rb gratis koneksi 1 bulan (50rbnya masih bisa dipakai untuk nelpon, sms, dan bayar koneksi lhoh). Kujalani dengan tabah dan penuh kesabaran. Sebulan berlalu kupakai bea 3rb perhari.
Tak terasa setahun (1 tahun) sudah aku berlangganan SMART, karena sekarang sudah Desember 2009, kesabaran demi kesabaran kulalui, semoga sekarang masih sabar juga. Namun harapan untuk mendapatkan koneksi murah dan cepat masih dalam impian, karena SMARTku semakin lambat ... maklum semakin banyak yang pakai. "Mau cepat kok murah"

3 comments:

  1. Kata orang ngasih koment di blog ini susah, apa bener sih ???

    ReplyDelete
  2. Ternyata memang bener, segalanya butuh perjuangan untuk meningkatkan segalanya ... termasyuk koneksi internet dong, kesabaran tidak ada batasnya ... tp usaha untuk maju tetap diperlukan

    ReplyDelete
  3. Nek ulang tahun ya ada kue dengan lilinnya diatas kemudian di sebul. kalau nggak ada lilin ya bisa pakai bohlam.
    Ultah kok mung gawe postingan.

    ReplyDelete

Terimakasih anda telah berkomentar dengan santun ....

sabily