Wednesday, August 05, 2009

Bangun dari tidur yang panjang

Rasa-ranya ini seperti kemalangan, tidak/belum membuahkan hasil, yang terjadi hanya dipenuhi dengan kesibukan. Mengharapkan hasil pancingan yang besar, tapi tidak didapatkannya malahan ikan-ikan kecilpun kembali masuk air.
Sudah beberapa saat, saya seperti hilang tertelan dari dunia perblogan, jangankan untuk menulis postingan, untuk blog walking saja sangat jarang bahkan bisa dikatakan tidak ada aktifitas sama sekali. Kegiatan yang biasanya untuk jalan-jalan bersilaturahim ke penduduk blogger menjadi jarang/tidak pernah kulakukan. Padahal silaturahim kan bisa memanjangkan umur. Apalah jadinya jika ada/banyak tamu yang berkunjung ke rumah namun tuan rumahnya tidak ada dan pesan-pesan pun terlambat membaca bahkan bisa jadi tidak terbaca. Tamu pun bisa berpikir, ini rumah sudah ditinggal pergi yang punya.
Padahal, kunjungan silaturahim antar blog merupakan kekuatan atau energi untuk menghidupi bangunan blog itu. Hal yang lucu kan, buat blog tanpa kunjungan (emang catatan pribadi, mendingan nulis di buku diary/harian saja, hiks )
Semuanya itu tentunya bukan tanpa sebab, semua terjadi karena tidak/kurangnya fokus terhadap 'sesuatu'. Pingin bisa ini, pingin bisa itu, pingin dapat ini pingin dapat itu, dan jadinya .... mentah semua. Ya ilmu sih wajib dicari, finansial juga, tapi tidak ada yang 100% ahli di segala bidang. Prinsip profesional dan spesialisasi terhadap bidangnya tetep perlu dijunjung tinggi. Seorang dokter tidak mungkin menguasai di semua bidang, pasti ada spesialisasinya.
Kenapa baru sadar sekarang ya .... pembaca semua, para blogger, ane minta maaf ya.

3 comments:

Terimakasih anda telah berkomentar dengan santun ....

sabily